Langkah-langkah dan Cara Gadai di Gadai Hartadinata

Syarat dan ketentuan transaksi gadai dapat bervariasi tergantung pada lembaga gadai atau perusahaan gadai yang Anda pilih, namun bagaimana syarat dan ketentuan melakukan transaksi gadai di Gadai Hartadinata? Berikut penjelasannya:

Sebelum mengunjungi unit-unit Gadai Hartadinata terdekat di kota Anda, pastikan sudah membawa identitas diri berupa KTP ( Kartu Tanda Penduduk), serta barang jaminan yang akan digadaikan. Gadai Hartadinata menerima transaksi gadai barang jaminan emas batangan, perhiasan emas, laptop, dan Handphone.

Cara bertransaksi Gadai di Gadai Hartadinata

  1. Kunjungi Unit Gadai Hartadinata terdekat di Kota anda
  2. Siapkan KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) dan barang jaminan yang akan digadaikan
  3. Mengisi formulir pengajuan gadai secara lengkap
  4. Menyerahkan barang jaminan yang akan digadaikan kepada petugas penaksir Gadai Hartadinata
  5. Petugas penaksir akan menginformasikan maksimal nilai pinjaman yang akan didapatkan
  6. Kemudian petugas kasir akan memberikan Surat Gadai dan meminta tanda tangan untuk persetujuan transaksi
  7. Selanjutnya kasir memberikan pencairan gadai berupa uang tunai atau melalui transfer rekening

Jenis Layanan Gadai Hartadinata

Jenis pada layanan transaksi gadai yang dimiliki oleh Gadai Hartadinata dapat bervariasi, baik nilai pinjaman atau biaya gadai yang dikenakan sesuai dari barang jaminan yang Kita miliki. Adapun transaksi yang telah dilakukan dapat dilunasi sewaktu-waktu dan dapat dilakukan cicil pokok pinjaman, atau hanya melakukan perpanjangan masa gadai. Berikut jenis-jenisnya:

Produk Layanan Gadai Emas

Gadai emas merupakan transaksi layanan gadai dimana barang jaminan yang dapat diterima berupa perhiasan emas maupun emas batangan.

Produk Layanan Gadai Elektronik

Gadai Elektronik merupakan transaksi layanan gadai dimana barang jaminan yang dapat diterima berupa Gadget Elektronik seperti Handphone dan Laptop. Untuk mendapatkan pinjaman maksimal sebaiknya membawa kelengkapan seperti dus, charger, dan nota pembelian.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Call Center Gadai Hartadinata 0816 600 778 atau cek lokasi unit Gadai Hartadinata di kota terdekat Anda bila ingin melakukan gadai.