Emas batangan dengan Teknologi BullionProtect® apa saja keuntungannya?

Gadai-emas-emas-kita-web

Baru-baru ini PT Aneka Tambang Tbk atau Antam melalui anak usahanya PT Emas Antam Indonesia (EAI) bersama PT Hartadinata Abadi Tbk melaunching  emas batangan dengan fitur  teknologi perlindungan BullionProtect® yang ditanamkan pada produk merk EmasKITA. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan teknologi BullionProtect® itu sendiri? mari kita simak.

Mengutip dari beberapa sumber Teknologi BullionProtect® merupakan teknologi terbaru proteksi keaslian logam mulia yang dikembangkan oleh SICPA bekerjasama dengan METALOR Technologies. Teknologi tersebut terbukti dapat mengantisipasi tindakan pemalsuan barang terutama produk emas batangan yang beredar di pasaran, Adapun teknologi tersebut diterapkan dengan metode membubuhkan security ink pada permukaan produk emas murni Batangan.

Nah untuk lebih mengenal lebih jauh mengenai Teknologi BullionProtect®, kami telah mencoba membuka kemasan produk EmasKita dengan fitur teknologi tersebut. Secara fisik terlihat sepintas seperti cap stempel bulat yang menempel pada pada produk emas Batangan dengan waran biru keunguan.

Bagaimana cara untuk mengecek keasliannya? Untuk memverifikasi keaslian produk secara visual adalah dengan menggunakan semacam alat validator yang berbentuk seperti kartu  dengan celah validasi di sisi kanan dan kiri. Saat stempel pengaman Teknologi BullionProtect® kita lihat pada celah validasi terlihat cokelat kemerahan di filter kiri, sementara pada filter kanan akan terlihat perubahan warna dan logo terlihat lebih jelas.

validator-emas-kita

Untuk produk-produk EmasKITA sendiri sebelumnya telah memiliki fitur keamanan lain seperti security QR code yang tertera di  kemasan produk, dengan cara menscan pada perangkat akan secara otomatis terhubung ke laman www.emaskita.id. Jika produk EmasKITA yang dimiliki asli, maka akan muncul notifikasi bertuliskan ‘Produk Asli’  dengan informasi produk terkait.

Nah bagi kalian yang masih ragu untuk membeli emas batangan karena khawatir dengan keasliannya, boleh dicoba nih produk EmasKITA dengan fitur Teknologi BullionProtect® yang saat ini hanya tersedia untuk gramasi ukuran 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Selain lebih terjamin keamanan produknya apa saja sih keuntungan lain yang kita  dapat? tidak  seperti produk emas batangan lain pada umumnya yang hanya dapat kita pegang kemasannya, produk EmasKITA edisi Teknologi BullionProtect®  ini,  fisik emasnya bisa kita pegang loh. Selain itu jika anda ingin menggadai produk tersebut di seluruh unit-unit Gadai Hartadinata Abadi maka ada akan mendapatkan persentase nilai pinjaman khusus  sebesar 95% dari nilai taksir emas, luar biasa bukan.

Selamat berinventasi emas dengan aman dan tenang. semoga bermanfaat.