Meningkatkan Literasi Keuangan di Desa Parigi, Kecamatan Cijulang, Pangandaran

Meningkatkan Literasi Keuangan di Desa Parigi

Untuk terus mendukung peningkatan literasi keuangan di berbagai daerah, Gadai Hartadinata Abadi yang sebelumnya melakukan sosialisasi di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjarsari, Ciamis, kini melanjutkan sosialisasi di Desa Parigi, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (26/07/2024).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Parigi, Bapak H. Ajat Sudrajat, S.Pdi beserta jajarannya, warga setempat dan Mahasiswi Universitas Padjajaran yang sedang melakukan kegiatan KKN . Sosialisasi ini bertujuan memberikan wawasan mengenai pentingnya pengetahuan terkait pengelolaan keuangan. Dalam acara tersebut, Gadai Hartadinata Abadi juga memperkenalkan produk dan layanan dimiliki serta manfaatnya dalam membantu masyarakat dalam keuangan dengan lebih baik.

Meningkatkan Literasi Keuangan di Desa Parigi 2

Dalam sambutannya, Kepala Desa Parigi, Bapak Bapak H. Ajat Sudrajat, S.Pdi mengapresiasi inisiatif Gadai Hartadinata Abadi dalam mengadakan sosialisasi ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Gadai Hartadinata Abadi yang telah memilih Desa Parigi sebagai lokasi sosialisasi. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan informasi ini untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana warga Desa Parigi dapat berkonsultasi langsung dengan tim Gadai Hartadinata Abadi mengenai berbagai pertanyaan seputar gadai dan pengelolaan keuangan. Acara ini ditutup dengan pemberian souvenir kepada beberapa peserta yang bertanya dan doorprize untuk pemenang.

Meningkatkan Literasi Keuangan di Desa Parigi 3

Gadai Hartadinata Abadi berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat Desa Parigi dapat lebih memahami pentingnya literasi keuangan dan memanfaatkan layanan gadai sebagai salah satu solusi finansial dalam situasi mendesak.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan literasi keuangan pada masyarakat desa semakin meningkat sehingga mereka dapat mengelola keuangan dengan lebih baik dan menghindari jebakan keuangan yang merugikan.