Meningkatkan Literasi Keuangan di Desa Langkapsari, Banjarsari, Ciamis

Sosialisasi Langkapsari Banjarsari Ciamis

Dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, Gadai Hartadinata Abadi berkesempatan mengadakan sosialisasi di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Kamis (25/07/2024). Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Langkapsari, Bapak H. Rusyana beserta jajarannya dan warga setempat.

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat terkait pentingnya pengetahuan dan tranparansi terkait perlindungan hak, kewajiban masyarakat sebagai nasabah, juga hak dan kewajiban lembaga keuangan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai produk dan layanan gadai yang dimiliki oleh Gadai Hartadinata Abadi serta manfaat dari layanan tersebut dalam membantu masyarakat membantu keuangan yang lebih baik. Dalam kesempatan ini, tim Gadai Hartadinata Abadi menjelaskan berbagai aspek penting terkait gadai, seperti prosedur pengajuan gadai, jenis barang yang bisa digadaikan, serta manfaat dari menggunakan jasa gadai.

Sosialisasi Langkapsari Banjarsari Ciamis 2

Dalam sambutannya, Kepala Desa Langkapsari, Bapak H. Rusyana, menyampaikan apresiasi atas Gadai Hartadinata Abadi dalam mengadakan sosialisasi ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Gadai Hartadinata Abadi yang telah memilih Desa Langkapsari sebagai lokasi sosialisasi. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan informasi ini untuk memenuhi kebutuhan mereka.” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana warga Desa Langkapsari dapat langsung berkonsultasi dengan tim Gadai Hartadinata Abadi mengenai berbagai pertanyaan seputar gadai dan pengelolaan keuangan.

Sosialisasi Langkapsari Banjarsari Ciamis 3

Acara ini ditutup dengan pemberian souvenir kepada beberapa peserta yang bertanya dan doorprize untuk pemenang. Gadai Hartadinata Abadi berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat Desa Langkapsari dapat lebih memahami pentingnya literasi keuangan dan memanfaatkan layanan gadai sebagai salah satu solusi finansial yang dapat membantu mereka dalam situasi mendesak.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan literasi keuangan masyarakat desa semakin meningkat, sehingga mereka dapat mengelola keuangan dengan lebih baik dan menghindari jebakan keuangan yang merugikan. Gadai Hartadinata Abadi berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan literasi keuangan di berbagai daerah.